Ads Top

Franchise Asal China Bersiap Terjang Pasar Indonesia, Aunt Milk Tea








Salah satu pemimpin besar pasar waralaba minuman asal China bersiap-siap meluncur ke Indonesia. seperti apa waralaba tersebut?

Merek franchise terkenal Aunt Milk Tea asal Negara china tersebut kini bakal hadir tidak akan lama lagi di Indonesia. Waralaba minuman tersebut merupakan pemimpin pasar franchise minuman di china dengan jumlah ribuan outlet yang menyebar di ke seluruh kota di China.

Dalam wawancara khusus dengan Betty You selaku Eksporting Sales Direktor di Jakarta, Betty mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya melakukan pencarian sebagai mitra yang berpotensial di Indonesia. “Namun, nanti sebelum kami masuk dengan bentuk franchise, nanti kita akan buka dahulu pusat distribusi untuk produknya terlebih dahulu.” Ungkap Betty dalam wawancara khususnya.

Betty juga menambahkan, bahwa keberadaan pusat ditribusi tersebut akan melibatkan mitra bisnis local yang nantinya bisa memudahkan proses distribusi produk kepada outlet-outlet franchisee. “pusat distribusi, kalo kita masuk tanpa itu akan sangat sulit membuka pasar dalam satu Negara, dengan demikian kami akan mencari beberapa mitra bisnis local yang akan focus pada produk retail terdahulu, sehingga menjadi gampang dalam proses selanjutnya.” Jelas Betty You.

Di China, sebagai pusat dari pemimpin waralaba merek Aunt Milk Tea ini merupakan outlet dengan sajian berupa hidangan yang menggunakan bahan dasar susu segar dengan paduan banyak varian toping. Ia akan datang dengan membawa sajian menu sehat untuk masyarakat sehingga harapannya bakal mudah diterima oleh masyarakat secara luas.

Adapun sajian produk yang ditawarkan antara lain seperti Brulee Milk tea, Mango Coconut Sago, Mil Tea With Sticky Rice, Fresh Taro Milk Tea dan masih banyak menu sehat lainnya. “kehadiran kami membawa sehat, menu kami adalah kesegaran buah dengan banyak varian toping dengan mengutamakan kesehatan tubuh.” Ujar Betty You.

Dalam jumlah keseluruhan produk yang akan dipasarkan, kurang lebih kesemuanya ada sekitar 30 jenis dengan beberapa kategori. Ada 11 jenis dalam kategori teh susu, ada 6 jenis teh buah segar, ada 3 jenis trao fresh, dan 5 jenis machhiato, serta 4 jenis susu segar, smoothies ada 4 pilihan, dan terakhir ada 5 coconut susu.

Banyaknya jenis minuman yang dibawa untuk menerjang pasar kuliner Indonesia, ia berharap dapat menargetkan untuk semua segmen pasar dengan berbagai usia dapat menikmati menu tersebut. “produk kami adalah jenis minuman segar dan menyehatkan, jadi semua akan lebih menyukainya.” Kata Betty You.

Di Negara asalnya Aunt Milk Tea tersebut, kebanyakan outletnya merupakan mini café dalam bentuk sedikit meja, namun untuk type dalam bentuk mini café tersebut bisa dikondisikan dan disesuaikan mengikuti luas lokasi para calon investor waralaba. Semua keinginan calon franchisee juga bisa dipenuhi oleh pihak Aunt Milk Tea.

Bila dalam hal ini lebih ingin mengacu pada Negara asalnya sana, outlet biasanya diisi oleh 4 sampai dengan 6 meja, bahkan ada pula yang lebih dari 6 meja. Dalam tujuan lokasi outletnya, Aunt Milk Tea lebih mengacu pada titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan, mall, dan berbagai tempat hiburan yang memilki potensi besar akan datangnya pengunjung.

Sedangkan dalam setiap desain  outletnya, Standartisasi mengacu pada pusat yakni dengan menggunakan paduan warna cerah seperti warna kunin, krem dan coklat. Lantas bagaimanakah persaingan dengan jenis waralaba minuman yang ada di Indonesia? “kami sangat yakin dan optimis, sebab kami memiliki keuggulan dalam bahan baku, konsep waralaba, dan kami lebih unggul dalam pengalaman, dan kami juga pastikan bakal sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia ini,” tutup Betty You.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.