Mr Quickie, Pemimpin Pasar Waralaba Service Sepatu asal Philipina akan Masuk Indonesia
Waralaba Mr.Quickie Services Shoes asal Philipina Bakal Masuk Indonesia
Pengusaha waralaba terkenal dari Philipina Mr.Quickie bersiap-siap memasuki pasar waralaba Indonesia. Penguasaha yang mengkhususkan pada perbaikan sepatu ini membuka peluang usaha yang sangat menjanjikan di kancah tanah air.
Di Negara asalnya Philipina, Waralaba Mr. Quickie sudah hadir semenjak tahun 1981, dan dirinya menjadi pemimpin besar di kelasnya. Keseluruhan outlet yang berdiri sebanyak 223 outlet dan dimana 173 diantaranya milik mitra dan sekitar 50 outlet milik franchisor.
Waralaba Mr.Quickie memberikan penawaran pelayanan khusus untuk services sepatu yang mendetail dan memiliki kualitas tinggi. Dengan menggunakan bahan yang sesuai dengan keinginan dari para pelanggan, terdapat 2 pilihan dalam perbaikan sepatu yakni pilihan pertama adalah pilihan dengan kualitas bahan terbaik namun harga yang mahal dan yang kedua adalah dengan kualitas satandart dengan harga yang masih bisa terjangkau. Dalam hal ini setiap perbaikan sepatu bisa menjadi lebih sempurna.
Dalam historinya, pertama kali bisnis waralaba yang bergerak dalam jasa perbaikan sepatu ini hanya menawarkan reparasi perbaikan sepati saja, tidak ada yang istimewa saat pertama kali berdiri. Namun lambat laun, jasa layanan tersebut berkembang dan diperluas hngga service tas dan koper yang sering menggunakan bahan hampir sama dengan sapatu, perbaikan koper dan tas tersebut di mulai dari tahun 1985. Serta perkembangannya tidak hanya terhenti di situ saja, terus berlanjut lagi Waralaba Mr.Quickie merambah pada perbaikan duplikat kunci dan perbaikan kunci serta kontraktor.
“Saat dulu ia berpikir gimana cara supaya orang yang menyerviskan sepatu dipingggir jalan bisa memiliki kepercayaan penuh untuk meninggalkan sepatunya dalam masa perbaikan. Sehingga ia mendirikan bisnis ini, dan membuat outler saat pertama kali pada tahun 1981 berlokasi di harison Plaza,” jelas Business Development Head Waralaba Mr.Quickie, Ruby Anne Talosig saat mengikuti event pemeran di JCC, Jakarta, Indonesia.
Hingga kini, sudah tersedia enam produk perbaikan yang telah ditawarkan. Misalnya ada perbaikan sepatu, produk yang telah ditawarkan adalah pergantian karet pada sepatu, dan juga tas bisa dibuat berubah warna sesuai dengan inginnya pelanggan, serta pergantian resleting pada tas, dan masih banyak lainnya. semua kualitas jasa perbaikan yang ditawarkan Waralaba Mr.Quickie sangat sempurna dan sama dengan buatan pabrik.
“Usaha ini akan selalu dibutuhkan, tidak bisa mati, di Philipina juga sudah sangat populer dan outletnya jadi banyak. Konsumen sangat yakin dengan kualitas kami,” papar Ruby.
Ia juga sangat yakin dan optimis bahwa perkembangan Waralaba Mr.Quickie akan mampu menjadi yang terbaik bila dikembangkan di Indonesia. Sebab dalam penilaian sang Ruby karakter Indonesia dan Philipina tidak jauh berbeda, disamping itu kehidupan mayarakat di Indonesia kurang lebih sama dengan tempat asalnya. “ secara harga nanti kita akan bersaing, dan juga kualitas perbaikan kita bakal lebih baik.” Jelasnya.
Keunggulan dari Waralaba Mr.Quickie yang ditawarkan adalah onderdil/suku cadang yang di siapkan sangat lengkap mulai dengan kualitas terbaik sampai dengan kualitas standart. Dengan bimbingan yang baik dan benar, Waralaba Mr.Quickie membuka investasi dengan untung yang menggiurkan dengan type kios, counter dan juga walk in.
Disamping itu, Waralaba Mr.Quickie juga menawarkan merk lainnya seperti Mr.Quickie Plus yang memberikan penawaran jasa services mesin jahit. Dengan nilai investasi untuk Waralaba Mr.Quickie franchisee fee hanya 400ribu Peso, royalty 7% dengan promo fee 15 sedangkan Waralaba Mr.Quickie plus, Franchisee fee 450ribu Peso (mata uang Philipina) dengan royalty 7% dan fee promosi 1%.
Julhan Sifadi
Tidak ada komentar: