Ads Top

Menembus 200 Outlet Dalam 1 Tahun








Siapa yang menyangka, bisnis yang berawal dari pencarian di internet ini bisa memiliki 200 outlet lebih hanya dalam kurun waktu satu tahun. Seperti apa peluang bisnisnya?

Didirikan oleh Cahyo Adhi Wibowo pada 2009, bisnis yang diberi merek Hulala Ice Cream Pan ini terus ekpansi ke berbagai kota di Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Ia hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menggandeng lebih dari 200 mitra.

“Sampai saat ini kinerja bisnis saya terus menaik kenaikan tersebut sangat signifikan,” kata Cahyo Adhi Wibowo.

Sejak didirikan dibawah bendera perusahaan Adhiwa Corp, Hulala saat ini telah memiliki pasar sendiri di berbagai usia. Produknya seperti ice cream rollnya sangat diminati oleh pelanggan karena bentuknya.

“Saya menggeluti dunia franchise ini sudah 7 tahun, setidaknya saya mempunyai 6 Produk franchise. Yang terbaru ini Hulala Ice Cream Pan. Untuk franchise es krim Hulala ini saya mulai menawarkan sistem kemitraan mulai April 2015, dan dibulan November Hulala sudah mencapai 200 Mitra,” kata Cahyo.

Alasan pemilihan merek Hulala menurut Cahyo karena mudah diucapkan dan gampang diingat oleh konsumen. Sementara alasannya memilih konsep kemitraan demi mempercepat atau memperluas jaringan bisnisnya dan memberikan kesempatan berbisnis kepada masyarakat luas di Indonesia.

Dengan sistem kemitraan yang ditawarkan, maka siapapun yang memiliki passion dalam bisnis dapat bergabung bersama Hulala Ice Cream.

Uniknya, dari sisi harga, bisnis ini menawarkan harga yang terjangkau, jarang dipasaran dan ia menjamin produknya sangat diterima masyarakat.

“Untuk produk, Hulala Ice Cream Pan ini benar- benar sangat diterima dimasyarakat dan untuk teknis nya, semua perlengkapan kemitraan mulai dari mesin, gerobak, kita produksi sendiri. Kita mempunyai workshop khusus untuk produksi mesin, gerobak dan perlengkapan lainnya. Jadi, jika suatu saat terjadi kendala pada mesin ataupun lainnya, kami siap untuk menanganinya,” ungkap Cahyo.

Jika dilihat dari peta persaingan, menurut Cahyo Adhi, sampai saat ini persaingan di sektor ini masih aman meskipun ada pesaing yang terus bermunculan. Hulala Ice Cream menurut Cahyo, mempunyai tim yang benar- benar solid.

“Hulala berulang kali masuk stasiun tv nasional seperti Net TV, iNews, Metro Tv. Tentunya produk kita lebih populer,” paparnya lagi.

Untuk memperluas pasar dan mempertahankan eksistensinya di Indonesia, Hulala Ice Cream Pan telah mempersiapkan strategi khusus dan disusun sedemikian rupa.

“Target tahun ini dan kedepannya, kita akan go international. Sudah banyak calon mitra kami dari luar negeri seperti Dubai, Qatar, India, Singapore, Maladewa, yang berminat untuk bergabung,” tutup Cahyo.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.