Ads Top

Yang Ditunggu Akhirnya Masuk Indonesia, Saisyokuchanoma COO








Sebuah konsep COO waralaba restoran yakni dengan menghidangkan berbagai menu makanan dari Japan yang bisa dinikmati banyak orang secara bersama-sama akhirnya masuk ke Indonesia. Dengan nama dan konsep yang sama “Saisyokuchanoma” adalah gambaran dari konsep sekaligus nama dari waralaba restoran asal Jepang ini.

Saisyokuchanoma COO dengan lokasi pusatnya ada di daerah Perfektur Shizouka,  Mashima Negara Jepang akan melakukan ekspansi ke Indonesia melalui system Franchise dan bahkan BO (Business Opportunity).  Lebih lanjut lagi konsep yang digunakan adalah standar industry dari Saisyokuchanoma  yakni COO, sebuah konsep seperti yang dijelaskan diatas yakni satu hidangan dalam satu meja dan dinikmati bersama oleh beberapa orang secara bersama-sama.

Desain Interior waralaba restoran yang mengikuti perkembangan modern dan dengan usungan meja counter yang rendah menjadikan restoran ini memilki ciri khas tersendiri, desain unik yang mampu membuat para pengunjung lebih bersantai namun masih dalam lingkup privasi sendiri, hal itu manjadikan para pelanggan akan lebih nyaman saat menyantap hidangan bersama-sama.

Kelebihan dari Saisyokuchanoma COO adalah bahan baku dalam menu yang natural, tujuan mengutamakan kesehatan dalam makanan yang dikonsumsi oleh pelanggan membuat para pelanggan menjadi lebih sehat, bisa dikatakan bahwa menu yang dihadirkan adalah menu sehat ala Jepang. Namun dengan demikian, harga yang dipatok lebih mahal 20% dari harga restoran pada umumnya, hal ini menjamin menu yang disediakan sangat nikmat dan lezat serta menyehatkan. Keyakinan akan menu dengan cara penyajian COO tersebut membuat para tamu akan datang kembali karena rasa, dan kenyamanan fasilitas yang diberikan oleh Saisyokuchanoma COO.

ZEN Corporation yang mengelola Saisyokuchanoma COO telah membuka Juice bar di daerah AEON MALL BSDCITY pada awal bulan mey lalu. Sebuah alasan dari ZEN Corporation dalam keinginannya mengembangkan bisnis dalam jumlah banyak di Jepang maupun di Jakarta karena perkembangan secara ekpatriat dari jepang ke Jakarta seiring dengan perkembangan dan penigkatan jumlah perusahaan dari Jepang di Indonesia semakin tinggi. Dan itu memberikan potensi besar untuk perkembangan waralaba restoran di Indonesia.

Harapan besar dari Direktur ZEN Corporatioan adalah untuk semua orang Jepang maupun di Jakarta bisa menikmati kreasi makanan modern dengan konsep seperti itu. Sehingga mereka tertarik dengan yang ditawarkan oleh Saisyokuchanoma COO seperti menu sayur, panggan, greng dan konsep Sajian menggunakan Shichiran (pemanggan tanah liat/Anglo).

Dan selain itu waralaba restoran Saisyokuchanoma COO akan menawarkan menu yang sangat unik yakni penggunaan anglo tanah liat, dengan konsep seperti itu biasanya Shichirin ini merupakan teknik BBQ model lama dengan anglo tanah liat, sangat menarik untuk digunakan.

Dalam penggunaan Shichirin pada waralaba restoran ini, menu yang bisa dinikmati bersama adalah memanggan udang, sayuran dan bahan makanan lainnya, tentunya disitu juga ada seorang koki yang siap melayani  dengan ramah. Dalam prosesnya Shichirin ini juga bisa digunakan untuk memanggan daging sapi yang sebelumnya sudah diproses lunak dan menjadi salah satu menu khas unik dari Saisyokuchanoma COO.

Focus lebih lanjut dari ZEN Corporation adalah rencana waralaba restoran ekspansinya ke Jakarta dan Kota besar lainnya di Indonesia. Dalam planning ZEN akan membuka sebanyak 10 gerai dalam kurun waktu 5 tahun. Untuk itu dalam gerai pertama dalam planingnya ZEN Corporation menggunakan system Sharing initial fee, dan juga royalty fee yang akan dibebankan pada mitra bisnis untuk wilayah Indonesia. Dan terpenting ZEN Corporation menyerahkan dalam pengembangan bisnis kepada mitra waralaba restoran yang ada di Indonesia, untuk nilai invastasi 1.755 yen dengan total royalty sebanyak 5%.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.