Buono Italia Asal Jepang Masuk Indonesia, Dengan Sistem Order Buffet
King of Pirate from Nagoya atau juga dikenal sebagai Tachibana ini dengan system BO (business opportunities) dikabarkan akan masuk Indonesia dalam waktu dekat ini dalam persaingan waralaba restoran Indonesia.
Tachibana adalah pemilik sekaligus seorang Cheff dari perusahaan Le coeir Co. Ltd yang banyak menjelajahi negara dengan misi mengejar mimpi dalam berpegang teguh pada prinsip hidupnya. Sedangkan Buono Italia merupakan restoran dengan pemilik Tachibana yang berkonsep restoran italia nan menyenangkan serta mempelihatkan misi untuk pengalaman makan yang sesungguhnya dan tidak akan pernah dilupakan.
Konsep tersebut terlihat dari pengunjung yang datang mulai dari keluarga hingga anak muda dengan pasangnya, mereka terlihat begitu menikmati makanan yang tengah disajikan. Bermula berkarier sebagai seorang chef, Tachibana berhasil terpilih sebagai salah satu dari 1000 chef terbaik dunia pada acara Terra Marde yang diadakan oleh The Food Communities di Network di Italia. Semua makanan yang disajikan di restoran Buono Italia menggunakan bahan baku terbaik langsung dari italia, Tachibana sendiri yang setiap tahunya datang ke Italia dan menyeleksi tomat pilihan dari sebuah kebun di italia.
Bukan hanya sajian dari chef bertalenta tinggi saja yang bisa memuaskan pengunjung, namun juga restoran Buono Italia menggunakan system order buffet yang ternyata bisa membuat banyak pengunjung ketagihan dalam meniikmati makanan yang ada di Buono Italia restoran tersebut. Menu yang disajikan adalah pizza, spaghetti dan menu bergenre italia semua ada, system oder buffet ini dipilih oleh Tachibana karena ia ingin menyediakan makanan selagi masih hangat. Sebab menurutnya makanan hangat itu begitu nikmat dan lezat.
Hingga saat ini gerai waralaba restoran yang didirikan pertama di Tokyo selalu membuat antri pengunjung hingga 150-200 orang setiap hari. Hingga akhirnya dengan antrian yang panjang tersebut Buono Italia restoran selalu tutup sampai jam 02:00 pagi. Akan tetapi hingga saat ini, Tachibana tidak membatasi time limit order buffet yang digggunakannya. Hal itu ia lakukan untuk semampunya, keyakinan Tachibana adalah dengan pengunjung yang tidak berkesempatan masuk dalam antrian akan kembali lagi dilain kesempatan. Menu yang menjadi andalan adalah pizza yang telah dipanggan selayaknya pizza Napoli yang menghasilkan tekstur gurih renyah.
Di Negara asal Tachibana, gerai dari Buono Italia sudah mencapai 50 gerai. Dan optimism dari Tachibana, ia ingin melebarkan sayapnya untuk mengekspansi Negara Indonesia dengan menggunakan system BO (business Opportunity). Tujuan ke Indonesia adalah agar masayarakat indoensia yang jumlah penduduknya 10 kali lipat dari Negara sakura ini bisa menikmati makanan hangat khas restoran Buono Italia.
Sedangkan, untuk menjadi mitra bisnis menggunakan system franchise, waralaba restoran Buono Italia ini menawarkan investasi sebesar $5000 USD dengan total royalty fee-nya sebesar 2,0%. Maka dengan begitu bagi calon mitra waralaba restoran akan lebih menjangkau dan dengan keuntungan yang sangat besar nantinya. Sedang untuk lokasinya sendiri bagi calon mitra waralaba restoran Buono Italia harus menyediakan sekitar 260 m2 (didaerah Jepang) yang seluruhnya adalah 60 m2 untuk lokasi dapur sedangkan 200m2 untuk area pengunjung, dan muat untuk 100 meja.
Tachibana selaku owner dari waralaba restoran Buono Italia berkeinginan membuat makananya dikenal oleh seluruh dunia. Keyakinan akan profit di Indonesia sendiri sangat besar melihat perkembangan ekonomi masyarakatnya yang meningkat, serta pergaulan masyarakatnya menunjukan setiap hari banyak kemajuan tidak kalah dengan singapura dan lainnya. Tachibana datang ke Indonesia akan lebih mengutamakan penggunaan system bisnis BO (Busines Opportunity) yang ia harapkan dapat berjalan mulus.
Tidak ada komentar: